Sabtu, 20 Juni 2009

Rudal Iran dapat Menjangkau Seluruh Dunia

Keberhasilan Iran meluncurkan sebuah satelit dengan teknologinya sendiri memperlihatkan bahwa rudal negara itu "mampu mencapai segala titik di dunia", kata seorang pejabat senior sektor antariksa Rusia.

"Saya angkat topi kepada para ilmuwan Iran", ujar Vitali Lapota, manajer perusahaan konstruksi antariksa RKK Energuia, sebagaimana dikutip AFP dari kantor berita Interfax. "Mereka telah memperlihatkan rudal-rudal mereka dapat menjangkau segala titik di dunia".



Peluncuran atas satelit Omid (Harapan) dengan roket buatan dalam negeri Safir-2 merupakan lonceng peringatan pada negara-negara Barat karena implikasi dari jangkauan rudal balistiknya.

Beberapa pakar AS mengkhawatirkan Iran akhirnya dapat melengkapi rudal-rudal balistiknya dengan hulu ledak nuklir yang mampu menghantam Eropa atau AS.

Peluncuran roketberlangsung pada saat ketika Iran tak menghiraukan tuntutan berulangkali Dewan Keamanan PBB agar negara itu membekukan kegiatan pengayaan uraniumnya.

1 komentar:

  1. wah bagus tuh, kasi pelajaran aja amerika biar mereka G sewenang2 N semaunya sendiri krn mengangkap negaranya sebagai polisi dunia yang justru malah bertindak sewenang2 terhadap negara lain


    Rgds, 3ndur0

    BalasHapus

 

Komentar Sahabat