Minggu, 08 November 2009

Mobil Masa Depan, Mobil Harus Irit dan Murah

Departemen Perindustrian (Depperin) mengaku, saat ini masyarakat tengah merindukan hadirnya mobil dengan harga yang lebih kompetitif untuk menjangkau mereka dari kalangan bawah.

Nantinya diharapkan akan ada mobil yang sesuai dengan mereka yang memiliki penghasilan Rp4 juta hingga Rp8 juta per bulan.

Hal ini diungkapkan Direktur Industri Alat Transportasi Darat dan Kedirgantaraan Depperin Panggah Susanto ketika ditemui di FX Plasa, Jakarta.

Menurut dia, ada ceruk pasar sekira 300 ribu sampai 600 ribu di segmen ini yang masih belum tersentuh oleh pabrikan mobil manapun yang ada di Indonesia. "Pasarnya cukup besar tapi sampai saat ini belum ada pemainnya," tutur Panggah.

Namun ia menyarankan, nantinya mobil tidak hanya murah tapi juga hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Ia memberi persayaratan, setidaknya dan tiga poin penting untuk memenuhi kriteria mobil masa depan.

"Harus irit bahan bakar, palin tidak 22 km per satu liter bensin, bahan bakar harus sudah sesuai minimal ketentuan Euro II, dan juga harganya jangan terlalu tinggi," kata dia.

Dengan begitu, anjuran pemerintah untuk menghadirkan low cost car bisa tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat