Senin, 19 April 2010

Hasil Pertandingan | Barcelona Vs Espanyol 18 April 2010

Ambisi Barcelona untuk menjauhi kejaran Real Madrid mendapat ganjalan dari Espanyol. Dalam duel Liga Primera di Stadion Cornella-El Prat, Sabtu (17/4/2010), Barca bermain dengan sepuluh pemain dan harus puas dengan hasil seri tanpa gol.

Hasil itu memang tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen la liga. Namun, selisih poin mereka dengan "El Real" kini tinggal empat poin. Dengan enam laga sisa, masih mungkin terjadi perebutan kekuasaan di akhir musim.

Dalam derby Barcelona semalam, "El Barca" tampak kesulitan menghadapi permainan keras dari tuan rumah. Dengan mencadangkan Zlatan Ibrahimovic, tim tamu terpaksa memainkan Pedro Rodriguez dan Maxwell sebagai pengapit Lionel Messi di lini depan.

Di babak pertama, Barca menguasai permainan, tapi tetap kesulitan membuat peluang gol. Satu-satunya peluang terbaik dari Barca terjadi di menit-menit awal ketika umpan silang Pedro membentur tiang gawang.

Sebaliknya, Espanyol justru lebih banyak mengancam lewat pressing ketat. Melalui serangan-serangan balik mematikan, Pablo Osvalodo, Raul Baena, dan Jose Callejon bergiliran mengancam gawang tamunya. Gawang Victor Valdes aman karena ketiga ancaman tersebut gagal mengenai sasaran.

Pelatih Josep "Pep" Guardiola sempat melakukan perubahan strategi pada babak kedua. Ia memasukkan Thierry Henry dan Seydou Keita pada menit ke-57. Akan tetapi, perubahan strategi itu tak diikuti dengan perbaikan performa. Barca bahkan harus kehilangan Daniel Alves, yang mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Callejon pada menit ke-62.

Kalah jumlah pemain membuat Barca sedikit tertekan. Meski demikian, Henry nyaris membuat kejutan lewat aksinya pada menit ke-67. Apes bagi Barca, tendangan penyerang asal Perancis itu masih dipatahkan oleh kiper Carlos Kameni. Skor tak berubah bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Espanyol: Kameni; Ruiz, Pareja, Dida, Torres; Baena, Forlin; Olvado; Verdu; Callejon, Garcia.

Barcelona: Valdes; Milito (Henry 57), Pique, Puyol, Alves; Busquets, Toure (Keita 57), Xavi, Maxwell; Messi, Pedro (Ibrahimovic 81)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat