Kamis, 01 April 2010

Hasil Pertandingan | Inter Milan vs CSKA Moskwa 1 April 2010

Tuan rumah Inter Milan susah payah mengalahkan CSKA Moskwa pada duel pertama perempat final Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (31/3/2010). Berkat gol tunggal Diego Milito, Inter akhirnya menang 1-0.

Kemenangan itu setidaknya membuka jalan Inter menuju babak semifinal. Namun, mereka harus bisa mempertahankan keunggulan agregat saat bertandang ke Stadion Luzhniki pekan depan. Musim ini, hanya Manchester United yang dapat menaklukkan tim Rusia itu dalam turnamen di Eropa.

Tak seperti ketika menyingkirkan Chelsea pada babak sebelumnya, Inter kali ini sangat kesulitan menciptakan peluang gol di gawang lawan. "La Beneamata" baru mulai panas setelah pertandingan memasuki menit ke-10.

Meski demikian, CSKA mampu meredam kecepatan yang ingin ditunjukkan "La Beneamata". Dengan mengunci Wesley Sneijder serta menutup pergerakan trisula penyerang Inter, "The Horses" berhasil menahan Inter di babak pertama.

Begitu Inter memaksakan serangan cepat di babak kedua, Javier Zanetti dan kawan-kawan menemukan banyak celah pada pertahanan lawan. Itu terbukti ketika Inter tak henti-hentinya menggertak CSKA sejak menit ke-60.

Peluang pertama diperoleh Pandev lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Serangan ini gagal karena ditepis kiper Igor Akinfeev. Kiper 23 tahun itu kembali melakukan penyelamatan serupa terhadap tendangan Samuel Eto'o dua menit berikutnya.

Pertahanan Akinfeev akhirnya bobol oleh Diego Milito pada menit ke-65. Sneijder menikam dari kiri, lalu mengoper bola kepada Milito di pinggir kotak penalti. Dengan tendangan geledeknya, pemain Argentina itu sukses mengirim bola ke pojok gawang.

Lima menit kemudian, Inter hampir mencetak gol kedua. Pandev berhasil melewati Akinfeev dan mengirim bola ke gawang dari sudut sempit. Apes bagi Inter, Alexei Berezutski berada di bibir gawang dan berhasil membuang si kulit bulat.

Hingga akhir pertandingan, Inter mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, pertahanan rapat dari tim asuhan Leonid Slutsky tersebut mampu mencegah terjadinya gol tambahan.

Susunan pemain:
Inter Milan: Julio Cesar; Maicon, Materazzi, Samuel, Zanetti; Stankovic, Cambiasso; Sneijder; Eto’o, Milito, Pandev (Mariga 93).

CSKA Moskwa: Akinfeev; Berezutski, A Berezutski, Ignashevich, Schennikov; Aldonin (Rahimic 75), Sembreras; Krasic, Honda (Dzagoev 70), Mamaev (Gonzalez 73); Necid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat