Rabu, 19 Mei 2010

David Villa Resmi Ke Barcelona

Skuad Barcelona musim 2010/2011 boleh jadi akan semakin kuat setelah David Villa dikabarkan resmi menjadi milik klub Catalan itu. Yah, Villa, yang kini bermain di Valencia, disebut-sebut sudah meneken kontrak dengan Barcelona, seperti yang dilansir oleh AFP, Rabu (19/5/2010).

Klub milik Joan Laporta itu harus mentransfer uang ke Valencia untuk memiliki Villa sebesar 40 juta hingga 50 juta Euro atau setara dengan Rp 554 miliar lebih. Pencetak 21 gol di La Liga musim ini tersebut akan dikontrak selama empat tahun dengan gaji sebesar 7 juta Euro atau senilai dengan Rp 78 miliar per musim. Gaji tersebut tentu belum termasuk bonus jika penyerang 28 tahun itu menjadi top skorer, menjuarai La Liga atau Liga Champions.

Belum ada keterangan resmi dari Barcelona, Valencia maupun agen pemain Villa soal kabar transfer ini. Namun pada Selasa (18/5/2010), Laporta mengatakan kalau pihaknya memang sedang berusaha mendapatkan David Villa.

“Kami sedang bernegoisasi, doakan semoga usaha kami berhasil,” ujar Laporta saat itu.

Usaha Barcelona mendapatkan Villa disinyalir untuk menutup lubang di barisan depan tim asuhan Pep Guardiola tersebut. Sejak beberapa hari terakhir memang santer pemberitaan mengenai akan hengkangnya dua penyerang Barcelona, Thierry Henry dan Zlatan Ibrahimovic.

Henry diisukan akan menuju liga sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). Sedangkan Ibra akan dijual karena ketajamannya membobol gawang lawan mengecewakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat