Minggu, 16 Mei 2010

Hasil Pertandingan | AS Roma Vs Chievo 16 Mei 2010

AS Roma mengandaskan Chievo Verona 2-0, dalam duel Serie-A pekan ke-38, Minggu (16/5/2010). Sayang, hasil ini tak membuat mereka finis sebagai scudetto karena pada pertandingan lain, penguasa klasemen, Inter Milan berhasil menang 1-0 atas Siena. Roma pun terpaksa puas menjadi runner-up dengan koleksi 80 poin, atau kalah dua angka dari Inter.

Roma pantas kecewa dengan hasil itu karena sementara pada laga lain Inter tertahan tanpa gol di babak pertama, Roma mampu mengungguli Chievo 2-0. Namun, semuanya sia-sia akibat gol tunggal Diego Milito yang menentukan kemenangan Inter.

Meski tampak lebih meyakinkan ketimbang Inter, Roma sebetulnya tak mendulang keunggulan dengan mudah. Bermain di kandang lawan, mereka gagal membahayakan gawang tuan rumah. Daniele De Rossi dan kawan-kawan memang sempat melepaskan dua tembakan. Namun, tak ada yang mengancam gawang kiper Lorenzo Squizzi.

Baru di menit ke-22, "I Giallorossi" mendapat peluang emas pertamanya. Marco Cassetti melepas crossing ke kotak penalti yang langsung disundul Simone Perrotta ke arah Totti. Tanpa ragu, Kapten Roma itu langsung menghajar bola. Namun sayang, bola masih diselamatkan tiang gawang Chievo.

Selang dua menit, Mirko Vucinic melepas umpan manis ke Totti di kotak penalti. Sial, eksekusi penyerang berusia 33 tahun itu masih mampu diredam Squizzi. Tempo mulai meninggi. Vucinic yang terus bergerak liar di sayap kiri melepas tembakan maut dari luar kotak penalti di menit ke-33. Namun, lagi-lagi Squizzi berada di posisi yang tepat untuk menepisnya.

Pendukung Roma bersorak di menit ke-35 setelah Totti mampu membobol gawang Chievo. Tapi, keadaan itu tak bertahan lama karena Paolo Tagliavento langsung menganulir gol tersebut setelah melihat Totti dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu-tunggu kubu Roma akhirnya datang juga di menit ke-39. Melalui serangan balik nan cepat, De Rossi melepas umpan jauh ke Vucinic yang dengan tenang langsung mengeksekusi bola ke gawang tuan rumah dan gol, 1-0 untuk Roma.

Melihat Inter masih tertahan, pasukan Roma makin bersemangat menggempur Chievo. Gol kedua pun datang melalui tendangan geledek De Rossi dari luar kotak penalti di menit 45. Hingga turun minum skor tak berubah.

Di paruh kedua, "I Giallorossi" bermain lebih santai. Akibatnya, Chievo mampu memegang kendali pertandingan. Sisi kanan Roma yang dijaga Cassetti menjadi sasaran empuk serangan-serangan kubu tuan rumah. Beberapa kali crossing berbahaya berhasil dilepaskan Luca Ariatti dan Bojan Jokic. Roma beruntung, Julio Sergio tampil cekatan dengan membendung semua umpan maut tersebut.

Vucinic kembali menebar ancaman di menit ke-66. Penyerang asal Serbia itu menerima umpan terobosan dari Totti ke kotak penalti. Sayang, eksekusi Vucinic tak sempurna setelah ruang tembaknya ditutup Squizzi. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 2-0 untuk Roma.

Susunan pemain
Chievo Verona: Squizzi; Yepes, Scardina, Lori (Moro 78), Jokic, Sardo; Bentivoglio, Ariatti (De Paula 58), Luciano; Granoche (Bogdani 68), Pellissier
AS Roma: Julio Sergio; Juan, Burdisso, Cassetti (Tonetto 69), Motta; Pizarro, De Rossi (Brighi 70), Vucinic, Taddei; Totti, Perrotta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat