Minggu, 07 November 2010

Hasil Pertandingan | Arsenal Vs Newcastle United 07 November 2010

Arsenal dibekuk 0-1 oleh tamunya, Newcastle United, dalam lanjutan pertandingan Premier League Minggu (7/11/2010). Ini adalah kekalahan kedua Arsenal secara beruntun setelah sebelumnya mereka dibekuk Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Kekalahan ini terasa ironis bagi Arsenal. Sebelas hari lalu, "The Gunners" juga bertemu lawan yang sama di arena Piala Carling. Namun, saat itu Bacary Sagna dan kawan-kawan tampil perkasa dan memenangkan laga 4-0.

Ini juga menjadi kekalahan kedua Arsenal di kandang musim ini. Kubu Emirates kini terpaku di peringkat tiga Premier League dan gagal mendekati pimpinan klasemen, Chelsea.

Jamu "The Magipies", Arsenal tampil tanpa Thomas Vermaelen. Tempatnya digantikan pemain asal Perancis, Sebastien Squillaci. Tempo pertandingan dimulai dengan lambat. Newcastle pintar memainkan pertandingan dengan menahan laju bola di daerah mereka sendiri. Akibatnya, "The Gunners" kesulitan membangun serangan.

Sepanjang 45 menit pertama, tercatat tak banyak peluang yang diciptakan kedua kubu. Tuan rumah memang melepas tujuh tembakan, namun hanya dua yang mengarah ke gawang. Adapun Newcastle hanya melakukan satu usaha, yang ironisnya berbuah gol Andrew Caroll.

Dalam situasi set piece di menit ke-43, Caroll menemukan umpan jauh Joey Barton dengan kepalanya. Gol ini terjadi juga tak lepas dari kesalahan kiper Lukasz Fabianski yang berani maju ke depan meninggalkan gawangnya, untuk menghentikan laju Caroll.

Peluang terbaik Arsenal di paruh pertama lahir di menit ke-39. Dari sisi kanan Fabregas melepas umpan pendek kepada Samir Nasri yang berada di luar kotak penalti. Dengan cepat, Nasri langung menyambar bola dengan tembakan first time, sayang usahanya mampu dibendung kiper Tim Krul.

Usai jeda, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memasukkan Robin Van Persie, Andrei Arshavin, dan Nicklas Bendtner untuk menambah daya gedor timnya. Apa daya, perubahan strategi Wenger tak berpengaruh banyak karena Newcastle bertahan dengan sempurna.

Statistik menggambarkan Gaël Clichy dan kawan-kawan melepas lima tembakan di paruh kedua. Sialnya, hanya satu yang mengarah ke gawang "The Magpies", itu pun tidak gol. Keadaan Arsenal diperparah setelah Laurent Koscielny diusir wasit di akhir pertandingan.

Bagi Newcastle, ini adalah kemenangan ketiga mereka secara beruntun di Premier League. Jonás Gutiérrez dan kawan-kawan kini berhak naik ke ke peringkat empat klasemen sementara.

Susunan pemain
Arsenal: 21-Lukasz Fabianski; 6-Laurent Koscielny, 18-Sebastien Squillaci, 22-Gaël Clichy, 3-Bacary Sagna; 19-Jack Wilshere (Nicklas Bendtner 73), 17-Alex Song, 4-Cesc Fábregas; 8-Samir Nasri (Andrei Arshavin 56), 14-Theo Walcott; 29-Marouane Chamakh (Robin Van Persie 58)

Newcastle United: 1-Tim Krul; 2-Fabricio Coloccini, 6-Michael Williamson, 3-Sanchez Jose Enrique, 12-Danny Simpson; 4-Kevin Nolan, 24- Ismael Chiek Tioté, 23-Shola Ameobi (Nile Ranger 83), Jonás Gutiérrez, 7-Joey Barton; 9-Andrew Carroll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat