Kamis, 25 November 2010

Pengganti Rafael Benitez di Inter Milan

Karir Rafael Benitez di Internazionale Milan kini tengah di tebing jurang. Allenatore asal Spanyol ini terancam di pecat setelah hasil buruk Nerazzurri sejak di nahkodainya.

Meski Presiden Inter Massimo Moratti mengaku masih percaya dengan Benitez, namun rumor pemecatan tetap santer terdengar di Italia. Tak mustahil, Moratti mencabut ucapannya jika Inter tak kunjung membaik.

Media Italia juga tak kalah yakin jika hari penghakiman Benitez akan ditentukan usai laga Champions League kontra FC Twentee dini hari nanti. Dengan kata lain, Benitez diyakini akan dicopot jika Inter menelan kekalahan.

Nah, tentu menarik untuk melihat siapa saja pengancam kursi pelatih Benitez di Inter. Berikut ini 5 kandidat pengganti Benitez:

1. Fabio Capello

Manajer tim nasional Inggris ini menjadi pelatih idaman Massimo Moratti. Bahkan sebelum menjatuhkan pilihan pada Jose Mourinho pada 2008 silam, Moratti awalnya memburunya. Capello total telah mempersembahkan tujuh scudetto sepanjang karirnya di Serie A.

2. Diego Simeone

Pria Argentina berusia 40 tahun ini sempat menjadi ikon Nerazzurri. Sosok yang semakin meroket namanya usai aksi teatrikal saat ditendang David Beckham di Piala Dunia 1998 ini juga masuk dalam daftar pelatih buruan Inter.

3. Luciano Spalletti

Kemampuan Spalletti tak perlu diragukan lagi. Dialah jago strategi yang mampu menyulap tim gurem menjadi tim menakutkan. Ia mampu mengantarkan Empoli ke Serie A, Udinese ke kualifikasi Champions League, Roma di posisi kedua Serie A dan sekarang Zenit St Petersburgh kembali merengkuh juara Liga Rusia.

4. Marcelo Bielsa

Ahli taktik Argentina ini punya reputasi yang cukup membanggakan. Meski dianggap gagal melatih negaranya, Bielsa mampu menyulap Chile menjadi tim yang paling atraktif. Bielsa saat ini berstatus menganggur setelah memutuskan berhenti melatih Chile karena alasan politis. Tak hanya itu, Bielsa tentu tak perlu adaptasi lama mengingat Nerazzurri saat ini dihuni beberapa pemain Argentina.

5. Walter Zenga

Mantan kiper dan legenda hidup Inter ini masih dianggap sebagai salah satu pemain sakral Nerazzurri. Rentang waktu selama 12 tahun membela Inter menjadi jaminan jika ia tentu mengenal dalaman Inter Milan. Selain itu, pamornya tentu akan memberi peran jika ia melatih Javier Zanetti cs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat