Minggu, 23 Januari 2011

Hasil Pertandingan | Arsenal Vs Wigan Athletic 22 January 2011

Striker Arsenal, Robin van Persie, tampil menggila. Ia mencetak hattrick yang memastikan timnya menang 3-0 atas Wigan Athletic pada lanjutan pertandingan Premier League, Sabtu (22/1/2011). Kemenangan ini mengantarkan Arsenal ke peringkat kedua dengan 46 poin, tertinggal dua poin dari Manchester United di singgasana.

Begitu peluit dibunyikan, Cesc Fabregas dan kawan-kawan langsung menggebrak pertahanan Wigan. Dalam 20 menit pertama, sudah ada tiga tembakan yang mengarah tepat ke gawang "The Latics". Namun, semuanya dapat dimentahkan kiper Ali Al Habsi.

Arsenal tak patah semangat. "The Gunners" terus mencari celah untuk merobek jala lawannya. Kerja keras ini akhirnya terbayar lewat tembakan Robin van Persie (RVP) pada menit ke-21. Dari luar kotak penalti, Alex Song mengirim umpan terobosan kepada RVP yang lolos perangkap off-side. Cukup dengan satu sentuhan, RVP berhasil membungkam jala Wigan.

Memasuki paruh kedua, keadaan tak banyak berubah. Tuan rumah sangat dominan dan ini membuat Wigan kesulitan mengembangkan permainan. RVP kembali menjadi mimpi buruk tim tamu pada menit ke-58. Dari jarak jauh, Fabregas melepas umpan akurat yang langsung disambar Van Persie ke gawang Wigan, 2-0 untuk The Gunners.

Malapetaka yang menimpa Wigan tak berhenti sampai di sini. Pada menit ke-70 The Latics harus kehilangan Gary Caldwell akibat melanggar Fabregas di kotak penalti. Alhasil, mental Wigan pun semakin jatuh.

Sayangnya, RVP yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya. Mantan pemain Feyenoord Rotterdam tersebut mengirim tembakan yang jauh melayang di atas gawang Al Habsi. Meski kecewa, RVP segera menebus kesalahannya di menit ke-85.

Meneruskan bola Theo Walcott, RVP mengirim tembakan kaki kanan keras yang mematenkan hattrick miliknya, sekaligus memastikan kemenangan 3-0 Arsenal.

Susunan pemain
Arsenal: Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gaël Clichy, Bacary Sagna; Alex Song, Jack Wilshere, Cesc Fábregas (Denilson 87); Samir Nasri (Andrei Arshavin 75), Theo Walcott, Robin van Persie (Marouane Chamakh 86)

Wigan: Ali Al Habsi; Steven Caldwell, Gary Caldwell, Maynor Figueroa, Steve Gohouri; Ben Watson, Mohamed Diame (James McArthur 45), Hendry Thomas, Ronnie Stam (Franco Di Santo 45), Charles N'Zogbia; Hugo Rodallega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat