Selasa, 15 Februari 2011

Alasan PSSI Memindah Kongres ke Bali

Kongres PSSI yang rencananya akan digelar di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, pada 19 Maret mendatang, resmi dipindahkan ke Bali dan mundur pada 26 Maret mendatang. Menurut Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, ada beberapa alasan.

Menurutnya, setelah mendapat persetujuan dari Komite Eksekutif PSSI, kini informasi soal keputusan pemindahan lokasi penyelenggaraan kongres tersebut sudah bisa disampaikan kepada seluruh anggota PSSI. Rencananya, pihak PSSI langsung menginformasikan perubahan jadwal dan lokasi tersebut pada 100 pemilik suara PSSI dalam beberapa hari ke depan.

Mengenai alasan dipindahkannya tempat kongres dari Bintan ke Bali, Nugraha Besoes mengatakan, sebetulnya hal itu sudah dibicarakan dengan pihak AFC dan perwakilan FIFA yang dilakukan saat PSSI mendatangi AFC di Hongkong beberapa waktu lalu.

"Kami lapor ke AFC tanggal 7 Februari yang lalu ke Bangkok. Kami ceritakan bagaimana persiapan kami menggelar kongres. Setelah melakukan diskusi dan mendengar soal lokasi kongres yakni Bintan, mereka meminta untuk mencari tempat lain yang mudah terjangkau. Mereka bilang, logistiknya susah," ujar Nugraha Besoes di kantor PSSI, Senin (14/2/2011).

Menurut Nugraha Besoes, pihaknya meminta waktu tambahan untuk menggelar kongres kepada AFC lantaran alasan pemindahan tersebut. Berarti, jika pada jadwal semula kongres digelar 19 Maret, kini molor menjadi 26 Maret 2011.

"Akhirnya, keputusan mereka waktu itu, kongres harus dipindah. Kami lalu meminta tenggat waktu untuk proses persiapan. Setelah itu mereka setuju tanggal diundur satu minggu, tempat dipindah ke Bali. Ini bukan mengada-ada karena kami sudah konsultasikan dengan AFC dan FIFA," ujar Nugraha.

Nugraha Besoes mengatakan, pemindahan lokasi tersebut murni lantaran keinginan pihak AFC dan FIFA sebagai bagian dari tamu yang nantinya mereka undang. Nugraha mengatakan, pihaknya juga bukan bermaksud apa pun menyimpan informasi tersebut hingga baru saat ini diumumkan.

"Ini tidak ada maksud apa pun. Kenapa kami baru ngomong, karena kami sebelumnya menunggu persiapan semuanya. Kalau di Bali fasilitas sudah oke, dan ini juga sudah disetujui Exco PSSI. Jadinya baru kami sampaikan," ujar Nugraha Besoes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat