Senin, 07 Februari 2011

Hasil Pertandingan | AS Roma Vs Chievo 16 Mei 2010Inter Milan 7 Februari 2011

Unggul pemain sejak menit ke-62, Inter Milan malah kebobolan dua gol berbalas dua oleh AS Roma, sehingga menang dengan skor 5-3, dalam lanjutan Serie-A, Minggu (6/2/2011). Terlepas dari itu, Inter kini duduk di tempat ketiga dengan 44 poin, atau hanya kalah lima angka dari penguasa sementara, AC Milan.

Kebuntuan dipecahkan oleh kubu Inter, melalui gol Wesley Sneijder, saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Menguasai umpan Maicon di luar kotak penalti, ia mengirim bola masuk sudut kanan atas gawang Julio Sergio.

Roma membalas gol itu hanya dalam waktu sepuluh menit, melalui Fabio Simplico. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Marco Cassetti masuk sudut kanan bawah gawang Julio Cesar.

Kedudukan imbang membuat kedua kubu sempat sama-sama menurunkan tempo dan intensitas permainan. Namun, setelah tanpa hasil, keduanya perlaha meningkatkannya lagi..

Sejumlah pelanggaran terjadi dan peluang tercipta dari kedua kubu. Namun, aksi saling serbu itu tak membuahkan gol, sampai terciptanya gol Samuel Eto'o pada menit ke-35.

Gol bermula dari pergerakan Wesley Sneijder yang berujung umpan kepada Eto'o di luar kotak 16 meter. Eto'o berhasil menguasai bola dan menyepak bola masuk tengah gawang tim tamu.

Berubahnya kedudukan diikuti meningkatnya tempo dan intensitas permainan kedua kubu. Namun, tak ada gol tercipta sampai peluit turun minum berbunyi.

Roma mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Namun, belum mampu menambah gol, mereka malah terkena diganjar sanksi penalti, menyusul pelanggaran Nicolas Andres Burdisso kepada Giampaolo Pazzini di luar kotak penalti.

Selain kehilangan Burdisso, Roma kemudian juga semakin tertinggal, karena Samuel Eto'o yang melakukan eksekusi, sukses menaklukkan Julio Sergio.

Keunggulan Inter bertambah menjadi 4-1 ketika pada menit ke-71, Thiago Motta berhasil membobol gawang Roma dengan memanfaatkan umpan Eto'o.

Namun, di luar dugaan, Roma mampu membalas itu dengan dua gol dari Mirko Vucinic pada menit ke-75 dan Simone Loria pada menit ke-81. Sementara Gol Vucinic tercipta berkat assist Daniele De Rossi, gol Loria tercipta berkat assist Juan.

Dua gol itu melambungkan moral Roma. Pada waktu sisa, mereka terus berusaha mencari gol keempat, sampai Inter membungkam mereka melalui gol kelima yang diciptakan Esteban Cambiasso pada masa injury time. Cambiasso membobol gawang Roma dengan memanfaatkan bola kiriman Javier Zanetti.

Selama 90 menit, Inter menguasai bola sebanyak 50 persen dan menciptakan 14 peluang emas dari 24 usaha. Adapun Roma melepaskan delapan tembakan akurat dari 23 percobaan.

Susunan pemain:
Inter: Julio Cesar; Ivan Cordoba, Andrea Ranocchia, Javier Zanetti, Maicon; Thiago Motta, Wesley Sneijder (Yuto Nagatomo 75), Esteban Cambiasso, Houssine Kharja; Samuel Eto'o, Giampaolo Pazzini (Diego Milito 70)
Roma: Julio Sergio; Juan, Nicolas Burdisso, John Arne Riise, Marco Cassetti; Fabio Simplicio (Leandro Greco 71), Simone Perrotta (Rodrigo Taddei 67); Mirko Vucinic, Marco Borriello, Jeremy Menez (Simone Loria 64)
Wasit: Paolo Tagliavento



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat