Rabu, 09 Maret 2011

Hasil Pertandingan | BArcelona Vs Arsenal 9 Maret 2011

Barcelona berhasil membekuk 10 pemain Arsenal dengan skor 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2011) dini hari WIB. Ini artinya, Barca unggul agregat 4-3 dan berhak lolos ke babak perempat final.

Pertandingan ini berjalan panas dan menegangkan. Arsenal terus mendapat kesialan demi kesialan di laga ini. Baru 18 menit laga berjalan, "The Gunners" harus kehilangan kiper utama, Wojciech Szczesny, yang mendapat cedera jari tangan. Ia kemudian digantikan kiper kedua, Manuel Almunia, yang sudah tak bermain sejak September lalu.

Arsenal juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Robin Van Persie menerima kartu kuning kedua di menit ke-55. Pengusiran Van Persie mendapat protes keras dari kubu Arsenal. Ini karena penyerang asal Belanda itu tidak melakukan pelanggaran apa-apa tetapi hanya melanjutkan pertandingan meski sudah terperangkap offside. Wasit Massimo Busacca menganggap hal itu serius dan langsung mengusir Van Persie.

Barca unggul dulu melalui gol Lionel Messi di masa injury time babak pertama. Berawal dari umpan terobosan Andrés Iniesta, Messi mengontrol bola dengan indah sebelum akhirnya menjebol gawang tim tamu.

Malapetaka datang menimpa Barca di menit ke-52. Berawal dari tendangan penjuru Samir Nasri, Sergio Busquets yang bermain sebagai bek tengah melakukan kesalahan fatal dengan menanduk bola ke gawangnya sendiri.

Meskipun demikian, kegelisahan publik Catalan tak bertahan lama. Di menit ke-69, Xavi berhasil membuat timnya unggul setelah memperdaya Almunia melalui sontekan kaki kanannya.

Adapun gol ketiga yang memastikan Barca lolos lahir dari penalti Messi setelah sebelumnya Pedro dijegal Laurent Koscielny di kotak terlarang.

Susunan pemain

Barcelona: Victor Valdés; Eric Abidal, Sergio Busquets, Adriano, Dani Alves; Javier Mascherano (Keita 89), Andrés Iniesta, Xavi; David Villa (Afellay 82), Lionel Messi, Pedro

Arsenal: Wojciech Szczesny (Manuel Almunia 18); Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gaël Clichy, Bacary Sagna; Jack Wilshere, Abou Diaby, Samir Nasri, Tomas Rosicky (Andrei Arshavin 74); Robin Van Persie, Cesc Fábregas (Nicklas Bendtner 78)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat