Sabtu, 20 Juni 2009

4000 pulau diindonesia terancam tenggelam

sekitar 4.000 pulau di wilayah Indonesia diprediksi terancam tenggelam dalam kurun waktu satu dasawarsa, sebagai dampak dari laju ekstrim iklim global yang mengakibat es di kutub terus mencair yang memengaruhi penambahan permukaan air laut.

Prediksi tentang ancaman terhadap ribuan pulau di Indonesia itu sebagai hasil simulasi yang dilakukan sebuah tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun lalu 2008.


Disebutkan, pasang tinggi di pantai utara (Pantura) Jawa pada beberapa waktu lalu permukaan air laut meninggi tiga meter dan suhunya panas. Di samping itu, pulau-pulau terluar di Indonesia juga diperkirakan akan hilang dan mengakibatkan pengurangan wilayah Indonesia secara politis dan bisa menjadikan ketahanan dan pertahanan bangsa menjadi rapuh.

kita berharapI ndonesia jangan sampai seperti Maladewa yang mulai tenggelam dan 10 ribu penduduk terpaksa mengungsi ke Selandia Baru. Mari bersama-sama kita menjaga negri ini serta bumi ini dari kehancuran, yang sebenarnya hal itu terjadi karena kesalahan manusia itu sendiri. Mulai saja dari hal-hal yang kecil dan mulailah dari sekarang untuk menyelamatkan bumi kita.

3 komentar:

  1. semangat indonesia,,,,

    ayo selamatkan bumi kita...

    BalasHapus
  2. wah..
    berbahaya juga y n harus cari solusi kita nich sebagai warga indonesia

    BalasHapus
  3. gemana atuh boss pada pindah kemana ?????

    BalasHapus

 

Komentar Sahabat