Minggu, 11 April 2010

Hasil Pertandingan | Blackburn Rovers Vs Manchester United 11 April 2010

Manchester United (MU) hanya bermain imbang 0-0 melawan Blackburn Rovers, duel Premier League Minggu (11/04/2010). Hasil ini membuat macet di posisi kedua dengan 73 poin atau berselisih satu angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Tampil di Ewood Park, "Setan Merah" kesulitan menembus solidnya benteng pertahanan Rovers. Apalagi, pada laga ini, MU tanpa diperkuat mesin golnya, Wayne Rooney. Pelatih Sir Alex Ferguson memilih menduetkan Federico Macheda dan Dimitiar Berbatov di lini depan. Sayang kerjsama keduanya belum membuahkan hasil, setidaknya pada 15 menit pertama.

Bahkan, Rio Ferdinand dkk terlihat lebih sibuk menjaga jantung pertahannya. Steven N'Zonzi (pada menit keempat), Christopher Samba (pada menit kedelapan) , Morten Gamst Pedersen (pada menit ke-15) membuat Edwin Van der Sar harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya. Beruntung, kiper asal Belanda masih sigap untuk mementahkan ketiga peluang tersebut.

MU berusaha bangkit. Nani dan Valencia terlihat rajin melakukan tusukan menembus pertahanan lawan. Pada menit ke-25, Nani melepaskan tembakan usai melakukan penetrasi dari sektor kiri. Apes bagi Nani, temabkannya masih bisa ditepis oleh kiper Rovers, Paul Robinson. Empat menit kemudian, lagi-lagi Nani mengancam gawang Robinson. Sayang kali ini tembakan kaki kanannya gagal mengenai target.

Kedua peluang itu membuat MU semakin rajin bermain di wilayah pertahanan Rovers. Namun disiplin dan sigapnya barisan pertahanan Rovers memutus serangan membuat MU terlihat frustrasi. Pada menit ke-43, MU memiliki peluang emas lewat aksi Valenci. Namun, Robinson tampil impresif menepis bola meski Valencia dalam keadaan bebas. Peluang ini menjadi peluang terakhir pada babak pertama dan MU pun terpaksa hanya menuai hasil imbang tanpa gol hingga turun minum.

Pada babak ini, MU tampil dominan pada penguasaan bola sekitar 72 persen dengan melakukan dua tembakan tepat ke gawang dari tujuh percobaan. Bandingkan dengan Rovers yang hanya melakukan tembakan tepat ke arah gawang dari empat kali percobaan.

Selepas turun minum, MU kembali mengambil inisiatif serangan. Namun daya serang MU belum menunjukkan perbaikan. Hal itu disebabkan buruknya koordinasi di sektor depan. menyadari hal itu, Ferguson melakukan perubahan startegi dengan memasukkan Park Ji-Sung dan Darron Gibson untuk menggantikan Macheda dan Giggs.

Perubahan strategi tersebut memang cukup efektif setidaknya lini depan semakin tajam. Pada menit ke-67, Gibson nyaris membawa MU unggul seandainya tembakannya tak menyasar. MU tak ambil pusing dengan kegagalan itu. Mereka masih berusaha keras menggempur lini pertahanan tim tuan rumah. Dari beberapa peluang, MU memiliki peluang emas pada menit ke-80 melalui kaki Berbatov. Usai menerima umpan kepada dari Neville, Berbatov langsung melepaskan tembakan keras. Sayang tembakan Berbatov tersebut tak mengubah skor setelah Robinson dengan cekatan menjinkakan bola.

Berselang tiga menit, Berbatov kembali membuang peluang karena tembakannya masih melebar di sisi kiri tiang Robinson. Berbatov terlihat frustrasi dengan berteriak kesal.

Jelang laga usai, kondisi berbalik. MU lebih mendapat tekanan. Pada menit ke-85, Diouf nyaris mebawa Rovers unggul. Beruntung tembakannya masih bisa digagalkan Van der Sar. Tiga menit kemudian, giliran Morten Gamst Pedersen yang melepaskan ancaman. Namun tembakannya masih membentur salah seorang bek MU. Meski begitu, tak ada satu peluang Blackburn mampu dikonversi menjadi gol hingga laga usai dan MU terpaksa menelan hasil imbang.


Susunan Pemain
Blackburn Rovers: Robinson; Jones, Samba, Givet, Salgado; Nzonzo, Grella, Kalinic, Pedersen; Olsson (diouf 61), Emerton
Manchester United: Van der Sar; Vidic, Ferdinand, O'Shea (Evra 78), Neville; Giggs (Gibson 58), Scholes, Nani, Valencia; Macheda (Ji-Sung 66), Berbatov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat