Rabu, 14 April 2010

Hasil Pertandingan | Chelsea Vs Bolton Wanderers 14 April 2010

Penyerang Chelsea, Nicolas Anelka, mencetak gol yang menentukan kemenangan 1-0 atas Bolton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (14/4/2010).

Berkat kemenangan ini, "The Blues" makin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 77 poin sekaligus menjauh dari Manchester United yang berada di peringkat kedua sejarak empat angka.

Menjamu Bolton, Chelsea sempat terlihat kesulitan membungkam tamunya setidaknya pada 15 menit pertama, apalagi dalam perebutan bola di lini tengah. Bolton memang menumpuk lima gelandang guna meredam daya gempur Chelsea di lini tengah. ,

Meski begitu, Chelsea bukan tanpa peluang. Pada menit ketiga dan keenam, Nicolas Anelka dan Didier Drogba hampir membawa "The Blues" unggul. Sayang, kedua peluang itu terbuang sia-sia lantaran tak ada satu pun tembakan kedua pemain tersebut yang mengenai sasaran.

Sadar akan alotnya sektor tengah, Chelsea memilih mengempur dari sektor sayap. Yuri Zhirkov dan Paulo Ferreira kerap meninggalkan posnya untuk memberikan suplai bola ke lini depan. Pada menit ke-12, misalnya, Zhirkov melakukan penetrasi dari sektor kiri kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Sayang, usahanya menjadi sia-sia lantaran Drogba tak sempurna menanduk bola.

Chelsea berupaya mengendurkan tempo permainan guna memancing barisan pertahanan Boton keluar dari wilayahnya. Taktik tersebut kurang sukses, karena Bolton tetap saja tampil bertahan.

Meski begitu, Chelsea terus menekan. Akhrinya, pada menit ke-43 Chelsea bisa menjebol gawang Bolton juga. Sebuah umpan silang Didier Drogba dari sektor kiri, dengan mudah ditanduk Anelka dan gol. Gol itu membawa Chelsea unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Saat laga baru berjalan sembilan menit, Salomon Kalou hampir membuat Stamford Bridge kembali bergemuruh. Namun, Jaaskelainen berhasil mengamankan bola tembakannya.

Peluang emas lainnya terjadi pada menit ke-64. Zhirkov melepaskan tembakan usai melakukan penetrasi di sektor kiri. Namun lagi-lagi, Jaaskelainen dengan baik mampu menepis bola.

Meski unggul, pelatih Carlo Ancelotti belum puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Lantas, ia memasukkan Florent Malouda untuk menggantikan Anelka pada menit ke-67.

Masuknya Malouda memang membuat serangan Chelsea makin bergairah. Lihat saja bagaimana akisnya pada menit ke-73. Usai menguasai umpan silang Ferreira, Malouda melepaskan tembakan. Sial, tembakannya masih menyisir di sisi kiri gawang Bolton.

Kesempatan emas lainnya didapat Lampard pada menit ke-79. Tembakannya hanya membentur tiang dan tak ada satu pun yang menyambut bola liar di kotak penalti. Tak berselang lama, Ballack melepaskan tandukan memotong umpan silang Joe Cole. Namun, bola tandukannya masih mudah diantisipasi Jaaskelainen.

Jaaskelainen kembali memperlihatkan aksinya pada menit ke-84. Dengan tenang, ia berhasil menangkap bola hasil tendangan Drogba yang mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. Di masa injury time, Chelsea berhasil mengurung Bolton. Meski begitu, tak ada satu peluang yang mampu dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Chelsea: Cech; Ferreira, Terry, Alex; Zhirkov, Kalou (Joe Cole 77), Mikel, Ballack, Lampard; Drogba, Anelka (Malouda 67)
Bolton Wanderers: Jaaskelainen; Knighat, Cahill, Ricketts, Robinson, Steinsson, Taylor; Wilshere (Elmander 80), Lee, Muamba; Davies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat