Jumat, 16 April 2010

Indonesia Juara AFF Futsal 2010 Bantai Malaysia 5-0

Tim nasional Futsal Indonesia berhasil menjuarai AFF Futsal Championship 2010 setelah di partai puncak menghantam Malaysia lima gol tanpa balas di Stadion Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (11/4),

Gelar juara ini merupakan gelar pertama AFF Futsal Championship bagi Indonesia karena pada enam penyelenggaraan sebelumnya selalu di juarai Thailand, yang pada edisi kali ini absen.

Pasukan Robby Hartono ini juga sukses mencatatkan hasil sempurna dari lima penampilannya di AFF Futsal Championship 2010. Sukses timnas Futsal sekaligus menjadi pengobat kekecewaan masyarakat Indonesia di tengah terpuruknya prestasi timnas sepakbola.

Bermodalkan kemenangan 6-0 atas Malaysia di penyisihan grup, Indonesia tampil penuh percaya diri. Di menit kesembilan Indonesia sudah berhasil memimpin melalui aksi Jaelani Ladjanibi usai meneruskan umpan Ali Haidar.

Di babak kedua, Indonesia semakin tidak terbendung. Tiga menit setelah jeda, kapten Vennard Hutabarat menggandakan keunggulan Indonesia melalui sebuah eksekusi tendangan bebas.

Tertinggal dua gol membuat Malaysia meningkatkan intensitas serangannya dengan menerapkan power play. Namun para pemain Indonesia tampil disiplin menjaga pertahanannya.

Keputusan Malaysia memainkan power play harus dibayar mahal karena di menit ke-35, Indonesia mampu memanfaatkannya untuk menambah keunggulannya lewat Deny Handoyo.

Indonesia memastikan kemenangan 5-0 berkat tambahan dua gol dari Socrates Matulessy dan Ali Haidar masing-masing di menit 36 dan 37.

Menanggapi kemenangan besar di partai puncak ini, Vennard mengaku hal ini dikarenakan pemain Malaysia masih trauma dengan kekalahan di penyisihan grup dan juga Kualifikasi Piala Asia, beberapa bulan lalu.

"Saya percaya Malaysia masih traumatis menyusul kekalahan mereka dari kami di Jakarta dan di penyisihan grup," ujar Vennard seperti dilansir situs resmi AFF.

Vennard juga tak lupa mempersembahkan keberhasilan ini untuk PSSI yang akan segera merayakan hari jadinya ke-80.


1 komentar:

  1. dari sekian postingan. ini yang paling menarik hati..haha..indonesia orang hebat sangat..
    4 jempol buat indonesia...
    merdeka!!

    BalasHapus

 

Komentar Sahabat