Senin, 03 Mei 2010

Hasil Pertandingan | Manchester United Vs Sunderland 02 Mei 2010

Gol tunggal Nani di menit ke-28 membawa Manchester United unggul 1-0 atas Sunderland pada duel Liga Inggris di Stadium of Light, Minggu (2/5/2010). Kemenangan ini setidaknya membawa MU kembali menempel Chelsea di puncak klasemen. Meski peluangnya tipis, "Setan Merah" masih dapat menjuarai Liga Inggris pada satu laga terakhir pekan depan.

Sejak menit pembuka, tim tamu berusaha secepat mungkin menduduki sepertiga lapangan Sunderland. Striker Wayne Rooney yang sudah pulih dari cedera otot paha langsung memberikan ancaman di menit keempat. Sayang, tembakannya ditepis kiper Craig Gordon. Bola muntah disambar oleh Ryan Giggs, tapi diblok oleh Kieran Richardson.

Selama 20 menit kemudian, Sunderland berhasil meredam serangan tim tamu dan justru memberikan ancaman ke gawang Edwin van der Sar. Giggs sempat membuat kubu tuan rumah cemas ketika sepakan kaki kirinya membentur mistar. Namun, dua menit kemudian, tendangan roket Steed Malbranque memaksa Van der Sar terbang ke kanan untuk menepis bola.

Tak lama kemudian, sebuah kerja sama dari empat pemain MU membuahkan gol dari kaki Nani. Diawali dari Dimitar Berbatov, Rooney memberikan bola kepada Darren Fletcher di kotak penalti. Gelandang Wales itu menyodorkannya ke Nani dan bola ditempa ke pojok kanan gawang Gordon.

Hingga sebelum jeda, "The Mackems" berupaya mengalirkan serangan untuk Darren Bent dan tandemnya Fraizer Campbell. Namun, umpan-umpan dari kedua sayap Sunderland terlalu mudah dibaca oleh kuarter pertahanan MU.

Permainan di babak kedua sama ketatnya dengan paruh pertama. Beru berjalan tiga menit, Berbatov membuang kesempatan pertamanya. Ia berusaha memotong bola dari Rooney, tapi si kulit bulat justru melambung keluar lapangan. Sepuluh menit kemudian, striker Bulgaria itu kembali menyia-nyiakan umpan Giggs.

Menit-menit selanjutnya nyaris tak menunjukkan aksi-aksi berbahaya di kotak penalti. Namun, di menit ke-82, Campbell mendapatkan umpan emas di dekat titik putih. Dasar apes, tendangan saltonya tak mengarahkan bola ke gawang Van der Sar.

Tambahan tiga angka tetap menempatkan MU di posisi kedua Liga Inggris dengan selisih satu angka di bawah Chelsea. Pada laga terakhir, MU akan melawan Stoke City, sementara "The Blues" melawan Sunderland.

Susunan pemain:
Sunderland: Gordon; Mensah (Kilgallon 18), Turner, Richardson, Bardsley; Cana, Meyler (Cattermole 37), Malbranque, Henderson (Jones 74); Bent, Campbell.

Man United: Van der Sar; Evans, Vidic, Evra, O'Shea; Fletcher (Ferdinand 87), Scholes, Giggs, Nani (Hargreaves 93); Berbatov (Carrick 71), Rooney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat