Senin, 10 Mei 2010

Hasil Pertandingan | Manchester United Vs Stoke City 9 Mei 2010

Manchester United (MU) tampil mengesankan saat menjamu Stoke City di Stadion Old Trafford, pada partai terakhir Premier League 2009-10, Minggu (9/5/2010). Ryan Giggs dkk menghajar Stoke City 4-0. Namun, Stadion Old Trafford tetap muram, karena gelar menjadi milik Chelsea.

Kemuraman pendukung "Setan Merah" itu bisa dimaklumi. Sebab, kemenangan itu tak terlalu berarti. Di tempat lain, Chelsea pesta gol 8-0 saat menjamu Wigan Athletic dan segera disusul pesta merayakan gelar juara Premier League 2009-10.

Di klasemen akhir, Chelsea mengantongi nilai 86. Sedangkan MU di tempat kedua memiliki nilai 85.

Dengan harapan Chelsea kalah, MU mengawali pertandingan dengan semangat yang tepat. Mereka terus berusaha melancarkan serangan bertubi. Namun, lini pertahanan Stoke bermain disiplin dan sulit dibobol. Mereka juga langsung memberi tekanan, jika MU menguasai bola. Sehingga, Rio Ferdinand dkk sering kesulitan mengembangkan permainannya.

Meski begitu, MU terus berusaha menekan. Pada menit ke-22, sebuah umpan silang Nani mampu ditanduk Dimitar Berbatov. Sayangnya, bola hanya membentur tiang gawang dan keluar.

Usaha keras MU baru berhasil pada menit ke-31. Berawal dari tendangan penjuru, bola mampu disundul Nemanja Vidic dan melahirkan kemelut di depan gawang Stoke. Rooey mencoba membuat umpan tarik, tapi terkena Dean Whitehead dan bola mengarah ke Darren Fletcher. Tanpa kesulitan, Fletcher menceploskan bola ke gawang, 1-0 untuk MU.

Keunggulan itu membuat MU semakin tenang. Pada menit ke-38, umpan Wayne Rooney langsung dibawa Berbatov menyisir sisi kanan pertahanan Stoke. Melihat Ryan Giggs bebas, dia langsung memberikan bola kepadanya. Giggs pun dengan mudah memotong bola dan gol, 2-0.

Menjelang babak pertama berakhir, Ricardo Fuller nyaris membobol gawang MU. Menerima umpan dari Matthew Etherington, dia langsung memotongnya dengan keras. Untung, kiper Edwin van der Sar mampu membloknya, hingga MU tetap unggul 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Stoke hanya bisa sesekali menyerang. Sebaliknya, tekanan MU semakin berbahaya.

Di menit ke-53, Rooney menyisir sisi kanan pertahanan Stoke. Tertutup ruangnya untuk mencetak gol, dia melepaskan umpan silang yang kencang. Bola mengenai kaki defender Stoke, Danny Higginbotham, dan masuk ke gawangnya sendiri, 3-0.

Pada menit ke-78, Wayne Rooney cedera dan digantikan Park Ji-Sung. Pemain asal Korea Selatan itu akhirnya menambah kemenangan MU, setelah memotong bola tendangan penjuru yang dilakukan Ryan Giggs pada menit ke-84. Ini menjadi gol terakhir yang mematenkan kemenangan MU 4-0.

Susunan Pemain
Manchester United: 1-Edwin van der Sar, 15-Nemanja Vidic, 5-Rio Ferdinand, 3-Patrice Evra, 2-Gary Neville, 24-Darren Fletcher, 18-Paul Scholes (28-Darron Gibson 62), 11-Ryan Giggs, 17-Nani, 10-Wayne Rooney (13-Park Ji-Sung 78), 9-Dimitar Berbatov (27-Federico Macheda 62)

Stoke City : 27-Asmir Begovic, 4-Robert Huth, 17-Ryan Shawcross, 3-Danny Higginbotham (22-Danny Collins 67), 28-Andy Wilkinson, 6-Glenn Whelan, 18-Dean Whitehead (15-Salif Diao 67), 26-Matthew Etherington, 24-Rory Delap, 11-Mamady Sidibe (14-Danny Pugh 67), 10-Ricardo Fuller

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat