Minggu, 18 Juli 2010

Pemain Inggris Desak FA Pecat Capello

Nasib manajer Fabio Capello sesungguhnya sudah aman. Posisi sebagai manajer tim Inggris tidak akan diutak-utik meski ia gagal membawa The Three Lions meraih sukses di Piala Dunia 2010. Bahkan Inggris tampil memalukan dan tersingkir di babak 16 besar.

Namun, Capello berada dalam situasi tak menguntungkan saat dirilisnya Indeks Capello yang memberi penilaian terhadap para pemain yang berlaga di Piala Dunia, tidak terkecuali pemain Inggris.

Repotnya, para pemain Inggris mendapat nilai buruk. Buntutnya, mereka meradang. Seorang pemain yang tak ingin disebutkan identitasnya mendesak agar FA memecat Capello. Menurutnya Capello tak hanya menolak disalahkan atas kegagalan Inggris tapi kemudian memberi penilaian buruk terhadap pemainnya.

"FA seharusnya memecatnya atau dia bertindak terhormat dengan mengundurkan diri," kata pemain yang turut tampil di Piala Dunia.

Penilaian dalam Indeks Capello juga dipertanyakan. Wayne Rooney, Emile Heskey dan Shaun Wright-Phillips yang tampil buruk justru dinilai masih lebih baik dibandingkan Frank Lampard.

"Bagaimana dia bisa melakukan hal itu. Ini jelas sebuah lelucon. Bagaimana bila kami juga memberi penilaian pada dia? Dari poin tertinggi 100 dan kami memberi poin -20 untuk dia," kata yang lain.

"Dia harus bertanggung jawab. Memberikan penilaian yang kontroversial terkait penampilan kami di Piala Dunia dan dia terlibat di dalamnya. Ini sungguh memalukan," jawabnya.

Sementara, Pierfilippo Capello yang bertindak sebagai advisor ayahnya mengaku tak terkejut para pemain kecewa dengan hasil itu. Namun, ia tegaskan ayahnya tak terlibat dalam rilis indeks. Capello yunior juga sudah meminta kepada media untuk tidak merilisnya. Karena tidak sudah diimbau dan tidak mendapat tanggapan, dia akan menempuh jalur hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat