Rabu, 03 November 2010

Hasil Pertandingan | Manchester United Vs Bursaspor 03 November 2010

Manchester United berhasil memetik tiga angka setelah menekuk tuan rumah, Bursaspor, 3-0 dalam lanjutan pertandingan fase Grup C Liga Champions, Selasa (3/11/2010). Sayangnya, pesta kemenangan MU terganggu oleh cederanya winger, Nani.

Tepat di menit ke-24, Nani mengalami cedera dan tak mampu melanjutkan pertandingan. Ia terus memegangi lutut kirinya sambil mengerang kesakitan. Dengan cepat, tim medis MU langsung memeriksanya di luar lapangan. Hampir lima menit Nani diperiksa, tak ada tanda-tanda positif sama sekali. Pada akhirnya, pemain Portugal itu terpaksa ditarik keluar dan digantikan Park Ji-Sung

Bertandang ke Bursaspor, Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, secara mengejutkan mencadangkan striker yang sedang on fire di Premier League, Javier Hernandez. Sebagai gantinya, Fergie memberi kesempatan kepada pemain muda, Gabriel Obertan, tampil sebagai starter.

Kendati begitu, "Setan Merah" tetap mampu menguasai laga. Hal ini tergambar dari penguasaan bola tim tamu yang mencapai 62 persen.

Baru 11 menit laga berjalan, Dimitar Berbatov sudah dua kali mengetes kiper tuan rumah, Dimitar Ivanov Ivankov. Sial bagi Berba, usahanya itu tak menghasilkan apa-apa.

Bursaspor coba membalas melalui tembakan Volkan Sen dan Turgay Bahadi. Apa daya, semuanya mentah di tangan Edwin van der Sar. Hingga jeda, MU masih tertahan.

Usai istirahat, MU coba mempercepat tempo pertandingan. Hasilnya, Darren Fletcher sukses membungkam publik tuan rumah lewat gol di menit ke-48.

Melalui skenario serangan balik, Michael Carrick melepas umpan terobosan ke kotak penalti yang dikejar Fletcher. Dengan elegan, pemain internasional Skotlandia itu langsung mengeksekusi bola ke pojok kiri bawah gawang Bursaspor.

Berada di atas angin tak membuat MU mengendurkan serangan mereka. Gol kedua pun datang di menit ke-73 melalui aksi Obertan.

Menerima umpan pendek dari Park, Obertan langsung bereaksi dengan menembakkan bola dengan keras ke gawang tuan rumah. Pemain pengganti, Bebe, menutup pesta gol "The Red Devils" melalui tembakannya di menit ke-78.

Kemenangan ini mengantarkan "Setan Merah" ke puncak klasemen Grup C dengan sepuluh poin. Adapun Bursaspor tetap di dasar klasemen dan belum mendapatkan satu angka pun. (*)

Susunan pemain
Bursaspor: Dimitar Ivanov Ivankov; Ibrahim Öztürk, Ömer Erdogan, Wederson, Ali Tandogan; Ivan Ergic, Gustav Svensson, Volkan Sen (Ismail Odabasi 82), Turgay Bahadir; Sercan Yildirim (Ozan Ipek 74), Federico Insua (Leonel Núnez 74)


Manchester United: Edwin van der Sar; Nemanja Vidic, Chris Smalling, Patrice Evra (Fabio 81), Rafael; Michael Carrick, Paul Scholes, Darren Fletcher (Bebé 63), Gabriel Obertan, Nani (Park Ji-Sung 29); Dimitar Berbatov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat