Rabu, 06 Oktober 2010

Lawan Uruguay, Skuad Timnas Belum Lengkap

Baru 18 pemain yang melakoni hari pertama Training Camp (TC) tahap kedua Tim Nasional (Timnas) Indonesia di lapangan timnas, Senayan, Jakarta, Senin 4 Oktober 2010.

Dari 23 pemain yang dipanggil pelatih Alfred Riedl setidaknya ada empat pemain yang belum bergabung dengan skuad Timnas, yakni Firman Utina, Arif Suyono (Sriwijaya FC), Yesaya Desnam (Persiwa Wamena) dan Eka Ramdhani (Persib Bandung).

Keempatnya diharapkan sudah bisa bergabung pada latihan sore hari ini, Selasa 5 Oktober 2010. Sedangkan bek Arema, Zulkifli Syukur, belum bisa berlatih pada hari pertama.

"Kami masih menunggu mereka. Kami sudah mempersiapkan 23 pemain. Sementara itu, Zulkifli Syukur sudah ada di hotel tapi belum bisa ikut berlatih hari ini. Dia masih kecapean karena perjalanan ke Jakarta," ujar asisten pelatih timnas, Widodo C. Putro.

Selain ke-23 pemain yang dipanggil Riedl pada TC tahap kedua ini, akan ada tiga pemain keturunan Indonesia yang berpeluang untuk menghadapi Uruguay pada laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 8 Oktober 2010.

Jhony Van Beukering (Go Head Eangels/ Belanda), Rafael Guilermo Eduardo Maitimo (FC. BIT/ China) dan Jefry De Vieser (FC. EMMEN/ Belanda) rencananya akan tiba di Jakarta hari ini dan akan segera bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Riedl mengaku ketiganya berpeluang bermain melawan Uruguay, terutama Rafael, yang dikabarkan sudah memiliki paspor Indonesia.

"Kami masih menunggu kedatangan mereka bertiga. Kalau saja mereka datang, pasti akan kami berikan kesempatan bermain," pungkas Riedl usai latihan.(to)

18 Pemain Ikut Latihan Hari Pertama:

Kiper: Markus Haris Maulana (Persib), Fauzal Mubarok (Sriwijaya FC), Kurnia Meiga (Arema FC).

Belakang: M.Nasuha (Persija), Irfan Raditya, Benny Wahyudi (Arema), M. Ridwan (Sriwijaya FC), Nova Arianto, Maman Abdurahman (Persib).

Tengah: Oktavianus Maniani (Sriwijaya FC), Tony Sucipto (Persija), Atep (Persib), Ahmad Bustomi (Arema), Slamet Ryadi (Persela).

Depan: Boaz Salossa (Persipura), Yongki Aribowo (Arema), Bambang Pamungkas (Persija), Jaya Teguh Angga (Persema).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Sahabat